Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi

Selamat Datang di Media Informasi Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi | Jalan Sejahtera No. 2 Kota Sukabumi Telp. 0266-227330, 222186, 217162 Fax 0266-227330
DP2KP ON TWITTER

Pencarian di blog ini

Kamis, 22 Mei 2014

DP2KP Menyelenggarakan Penyuluhan PAH HAUS

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal produk pangan asal hewan yang halal, aman, utuh dan sehat maka Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DP2KP) Kota Sukabumi menyelenggarakan Acara Penyuluhan Produk Asal Hewan yang Halal, Aman, Utuh dan Sehat (PAH HAUS) yang dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Mei 2014 bertempat di Gedung Wanita Kota Sukabumi. 
Acara dibuka secara resmi oleh Bapak drh. Ate Rahmat, M.Si selaku Sekretaris DP2KP Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan, GOW, Dharma Wanita Kota Sukabumi dan Perwakilan Pengurus PKK Se-Kota Sukabumi.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut yaitu Ir. Rohyati selaku Kepala Bidang DP2KP Kota Sukabumi yang menyampaikan materi tentang keamanan pangan. Selanjutnya narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi yang membahas tentang higiene dan sanitasi makanan. Materi yang terakhir yaitu Produk asal hewan yang halal, aman, utuh dan sehat yang dibawakan oleh narasumber dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat. 

Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, dapat menambah pengetahuan masyarakat khususnya para ibu dalam hal pangan asal hewan yang halal, aman, utuh dan sehat untuk bisa disebarkan dan diterapkan dilingkungan masing-masing sehingga tidak terjadi lagi kasus penyakit zoonosis di wilayah Kota Sukabumi.




Berita Media