Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi

Selamat Datang di Media Informasi Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi | Jalan Sejahtera No. 2 Kota Sukabumi Telp. 0266-227330, 222186, 217162 Fax 0266-227330
DP2KP ON TWITTER

Pencarian di blog ini

Jumat, 06 September 2013

Rapat Evaluasi Kegiatan Demapan, UEP dan Lumbung Pangan

Rapat Evaluasi Kegiatan Demapan (Desa Mandiri Pangan), UEP (Usaha Ekonomi Produktif) dan Lumbung Pangan Tahun 2013 diselenggarakan dalam rangka pembinaan dan monitoring rutin berkaitan dengan pengelolaan bantuan modal usaha kelompok dari pemerintah yang sudah diterima oleh masing-masing kelompok penerima sejak tahun 2009. 


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Agustus 2013 bertempat di Ruang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi. Peserta yang hadir sebanyak 35 orang, terdiri dari perwakilan kelompok, pendamping teknis dan unsur dinas. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ir. Hj. Kardina Karsoedi, MT selaku Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi. Dari hasil diskusi, diperoleh banyak masukan dan saran dari peserta rapat, salah satunya adalah adanya permintaan penambahan modal usaha kelompok mengingat modal usaha yang ada tidak lagi mencukupi untuk memenuhi animo masyarakat yang berminat bergabung karena tertarik dengan manfaat positifnya. Khusus kegiatan Demapan di Kel.Cikundul Kec. Lembursitu dinilai telah berkontribusi positif terhadap upaya pengurangan tingkat kemiskinan dari sebelumnya 497 KK menjadi 291 KK (berdasar survey BPS). Peserta rapat yang lain, ada yang menyampaikan harapan agar pihak dinas meningkatkan pembinaan dan pendampingan lapangan terutama pada kelompok-kelompok yang mengalami permasalahan baik teknis maupun non teknis. 

Berita Media