Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi

Selamat Datang di Media Informasi Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi | Jalan Sejahtera No. 2 Kota Sukabumi Telp. 0266-227330, 222186, 217162 Fax 0266-227330
DP2KP ON TWITTER

Pencarian di blog ini

Kamis, 20 Februari 2014

DP2KP Melaksanakan FGD SKPD 2015 Lingkup Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi

Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi (DP2KP) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Kegiatan Focussed Group Discussion (FGD) SKPD Tahun 2015 Lingkup Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2014 di Ruang Pertemuan Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya di seluruh kecamatan di wilayah Kota Sukabumi. Maksud dari pelaksanaan FGD ini adalah untuk menjaring usulan/aspirasi masyarakat, kelompok tani dan forum masyarakat agribisnis yang telah dijadikan usulan prioritas di tingkat kecamatan dalam bidang pertanian, tanaman pangan, peternakan dan perikanan untuk diakomodir dalam Rencana Kerja Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2015.  

Pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai narasumber yaitu Ibu Ir. Hj. Kardina Karsoedi, MT selaku Kepala DP2KP, Bapak drh. Ate Rahmat, M.Si selaku Sekretaris DP2KP dan Bapak Kurnia Rahmandani, S.IP selaku Kabid Ekonomi Bappeda Kota Sukabumi.  Sebanyak lebih dari 50 peserta menghadiri FGD ini yang terdiri dari unsur kecamatan, kelompok tani, Forum Pembudidaya Ikan Kota Sukabumi (Forbudkasi), KTNA dan HKTI Kota Sukabumi. 

Peserta FGD 2015 cukup aktif dan kritis dalam menyampaikan aspirasinya seputar hal-hal yang berhubungan dengan rencana kegiatan tahun 2015 Dallas bidang pertanian, tanaman pangan, peternakan dan perikanan. Hal ini terlihat dari sejumlah usulan, saran, kritik yang disampaikan peserta pada sesi tanya jawab yang disediakan. Diharapkan segala hal yang disampaikan peserta FGD menjadi sesuatu yang berharga yang dapat menyempurnakan perencanaan dinas dimasa yang akan datang. 

Pada akhir acara, dilakukan penandatanganan berita acara hasil pelaksanaan FGD SKPD 2015 yang ditandatangani Kepala DP2KP, Perwakilan Bappeda dan Perwakilan peserta. 


Berita Media