Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi

Selamat Datang di Media Informasi Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi | Jalan Sejahtera No. 2 Kota Sukabumi Telp. 0266-227330, 222186, 217162 Fax 0266-227330
DP2KP ON TWITTER

Pencarian di blog ini

Sabtu, 05 April 2014

Pawai Alegoris dan Kendaraan Hias DP2KP Kompak dan Meriah

Kekompakan dan kemeriahan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DP2KP) Kota Sukabumi dalam memeriahkan peringatan 1 (satu) abad Kota Sukabumi terlihat saat mengikuti Acara Pawai Alegoris pejalan kaki dan kendaraan hias yang dilaksanakan hari Rabu, 2 April 2014 mulai pukul 09.00 WIB yang terpusat di dua lokasi berbeda yaitu Lapangan Merdeka Kota Sukabumi untuk para peserta pawai alegoris dan di Jalan Lingkar Selatan untuk para peserta kendaraan hias. Tidak kurang dari 60 karyawan DP2KP berpartisipasi pada kedua acara tersebut. 

Kekompakan peserta pawai alegoris DP2KP ditunjukkan dengan keseragaman kostum yang dikenakan yaitu, caping, kaos berlogo 100 tahun Kota Sukabumi, iket, pangsi dan sandal tarumpah. Sementara kemeriahan peserta kendaraan hias DP2KP ditunjukkan dengan menghias mobil milik DP2KP dengan tema pertanian, dekorasi berbentuk sawah berikut saungnya dan lain-lain. 

Pada kesempatan tersebut, mitra DP2KP Kota Sukabumi yaitu Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sukabumi dan Forum Pembudidaya Ikan Kota Sukabumi (Forbudkasi) secara beriringan ikut memeriahkan acara tersebut bergabung dengan tim pawai alegoris DP2KP Kota Sukabumi. 

Pawai Alagoris Pejalan Kaki dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Rute yang ditempuh pawai alegoris pejalan kaki yaitu dimulai dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H., setelah melewati Panggung Kehormatan, depan Balai Kota Sukabumi. Setiap peserta Pawai Alagoris menampilkan ciri khas dan seni budaya masing-masing, sekaligus melakukan atraksi dan kebolehannya, di depan Panggung Kehormatan. Termasuk DP2KP yang menunjukkan atraksi dengan membentuk formasi serta mengangkat caping yang masing-masing telah diberi huruf dan membentuk kalimat "DINAS PERTANIAN, PERIKANAN DAN KETAHANAN PANGAN".

Sementara Pawai Kendaraan Hias, dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., di Jalan Lingkar Selatan dengan menempuh rute mulai dari Jalan Lingkar Selatan, kemudian masuk ke Jalan Cemerlang, Jalan K.H. A. Sanusi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kaum, Jalan Veteran II, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H., setelah melewati Panggung Kehormatan, depan Balai Kota Sukabumi. 




Berita Media